TINTA emas kembali ditorehkan Wonderful Indonesia di ajang 14th UNWTO Awards 2018. Hal itu terjadi setelah startup asal Solo Triponyu.com terpilih menjadi pemenang di kategori Non-Government Innovation. Penghargaan tersebut diterima langsung pendiri Triponyu, Agustinus Adhitya dan Alfonsus Aditya. Mereka terlihat kompak dalam balutan batik khas Solo. Rona kebahagiaan pun terpancar dari keduanya.

Mari kita jadikan pariwisata Indonesia menjadi yang terbaik. Ini bukan capaian akhir, namun ini adalah awal. Pencapain ini menjadi luar biasa. Pasalnya penghargaan tersebut datang dari United Nation World Tourist Organization (UNWTO). Badan dunia milik PBB yang mengurusi pariwisata.

Triponyu.com sangat cerdas membaca peluang. Mereka jeli membaca pesatnya aplikasi teknologi digital oleh masyarakat. Disaat banyak e-commerce bermain jual beli barang, Triponyu justru menawarkan rasa lain. Mereka memilih platform bisnis pariwisata. Menjadi jembatan bagi para traveler dengan local guides.Pariwisata Indonesia langsung menggebrak di awal tahun 2018. Raihan Triponyu pun menjadi penegas banyaknya pencapaian positif di tahun lalu.  [traveltextonline.com]