Eratus: Dalam Pembangunan ARTOTEL Selalu Gandeng Seniman Lokal

MENURUT CEO ARTOTEL Group, Erastus Radjimin mengatakan ARTOTEL adalah hotel desain yang terintegrasi dengan seni disetiap sudut hotelnya dan sebagai ciri khas ARTOTEL, dalam setiap pembangunannya akan selalu menggandeng seniman lokal untuk melukiskan karya mereka di setiap fasilitas hotel.

“Selain itu, ARTOTEL juga memiliki ARTSPACE yang merupakan ruang galeri yang diberikan secara cuma-cuma kepada para seniman lokal untuk mempertunjukkan karya mereka secara bergantian setiap bulannya. Untuk itu kami membentuk Event Management, dimana unsur seni dan kreatifitas, sehingga perusahaan ini memiliki hubungan yang baik dengan para seniman muda kontemporer dan komunitas kreatif Indonesia. Kini, dengan bertransformasi menjadi ARTOTEL Group, salah satu unit bisnis baru yang dikembangkan adalah ARTOTEL Project Series (APS).

“Melalui APS, ARTOTEL Group menawarkan jasa konsultasi kepada publik untuk penyelenggaraan event seni, seperti pameran seni dan berbagai workshop bertemakan seni dan kreatifitas. Selain itu, APS juga menawarkan jasa konsultasi pencarian seniman muda Indonesia untuk para pebisnis yang ingin menambahkan unsur seni di setiap properti mereka, baik untuk hotel, restoran, apartemen, perkantoran, maupun rumah pribadi,” ujarnya.

Dikatakan, secara internal, APS telah dilakukan secara rutin di setiap properti ARTOTEL, yaitu: Pencarian seniman muda dan pemilihan konsep seni dalam setiap    pembangunan ARTOTEL di Surabaya, Jakarta, Bali, serta properti terbaru yang sedang dalam pembangunan di Yogyakarta dan Ubud, Bali.

“Disamping itu mengadakan pameran seni dari para seniman muda yang sedang merintis karir dan dikurasikan oleh Art Manager ARTOTEL Indonesia, diselenggarakan setiap bulannya di ARTOTEL Thamrin,  Jakarta, Surabaya, dan Sanur, Bali,” kata Eratus.

Ditambahkannya, belum lagi untuk Workshop ARTOTEL Tribe Project yang berlangsung setiap bulan di ARTOTEL Thamrin, Jakarta, Surabaya, dan Sanur-Bali. Workshop yang diselenggarakan selalu berkaitan dengan tema seni dan kreatifitas. Seperti seni menggambar dengan water color, seni membuat animasi 3 D, seni membuat ilustrasi, dan lainnya.

“Sedangkan untuk bidang Curated Merchandise: Dengan Brand ART of Life yang disingkat menjadi AOL adalah merchandise resmi yang telah diproduksi oleh ARTOTEL Indonesia sejak tahun 2016, yaitu produk-produk berkarakter seni yang bisa dipakai untuk sehari-hari dengan harga yang terjangkau. Melalui AOL, ARTOTEL Indonesia juga mendukung karya seni para seniman lokal Indonesia dengan mengaplikasikan setiap karya seni mereka kepada produk-produk AOL.

Selain memproduksi merchandise, lanjut Eratus Radjimin, AOL juga membuka . kesempatan kepada seniman dan pengrajin untuk menjual karya-karyanya dengan sistem konsinyasi melalui website resmi AOL, aolbyartotel.com, maupun gerobak AOL yang berada di setiap ARTOTEL. Kini dengan ARTOTEL Group, AOL menjadi unit bisnis tersendiri yang semakin aktif menciptakan produk-produk merchandise lokal Indonesia penuh dengan unsur seni dan kreatifitas.

“Selain itu, bagi ARTOTEL Group karyawan adalah aset terpenting karena perusahaan ini memiliki filosofi sebagai tempat yang ideal untuk tumbuh bersama dengan mengutamakan kesejahteraan dan kebahagiaan para karyawan. Oleh karena itu, seiring dengan ekspansi bisnisnya perusahaan ini telah melakukan peningkatan jenjang karir karyawan terbaiknya di beberapa property ARTOTEL,” ungkapnya.

Dijelaskannya kembali ke depannya, selain itu, bagi ARTOTEL Group karyawan adalah aset terpenting karena perusahaan ini memiliki filosofi sebagai tempat yang ideal untuk tumbuh bersama dengan mengutamakan kesejahteraan dan kebahagiaan para karyawan. Oleh karena itu, seiring dengan ekspansi bisnisnya perusahaan ini telah melakukan peningkatan jenjang karir karyawan terbaiknya di beberapa property ARTOTEL. [traveltextonline.com]