Arief Yahya: Hari Belanja Diskon Meriahkan Asian Games

MENTERI Pariwisata Arief Yahya mengatakan Hari Belanja Diskon (HBD) Indonesia akan diluncurkan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dan Asian Games 2018. HBD Indonesia diluncurkan berkat kerja sama Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

“Pada HBD, akan diberikan diskon besar-besaran dan memuaskan masyarakat yang akan belanja. Karena sekaligus untuk menyukseskan Asian Games 2018 dan ViWI 2018. Kita tetapkan Kota Palembang menjadi host HBD Indonesia,” ujar Menteri Arief Yahya.

Dikatakan, acara yang akan dimulai pada 8 Agustus sampai dengan 2 September akan memberikan diskon 73% sesuai dengan usia kemerdekaan Republik Indonesia. Saya sangat mengapresiasi acara HBD yang akan digelar di seluruh Indonesia.

"Rekan kita dari daerah bisa lakukan dan merasakan potongan sama untuk beli barang yang sama. Biar ada rasa keadilan," kata Menpar Arief Yahya.

Ditambahkannya, HBD Indonesia ditargetkan menjadi festival belanja, kuliner, musik, hiburan ritel, terbesar Indonesia. Event ini akan diikuti lebih 200 perusahaan yang mengelola 500 merk lokal dan internasional di 50.000 outlet. [photo traveltext]