Tren Penggunaan Uber di Indonesia Sepanjang 2017

UBER menjadi salah satu pilihan transportasi di Indonesia, terutama di Jakarta yang kerap diwarnai kemacetan sehingga orang memilih meninggalkan kendaraan pribadinya di rumah ketimbang dan mencari alternatif lain. Seperti apa tren penggunaan Uber di Indonesia sepanjang 2017?

Di Indonesia, waktu terpopuler untuk memesan perjalanan Uber adalah Jumat pukul 17.00, tepat ketika waktu kerja berakhir. Sementara di Jakarta, warga dan pengunjung di Jakarta justru paling sering menggunakan Uber pada Rabu pukul 09.00 WIB.

Di Indonesia dan di Jakarta, produk Uber yang paling banyak digunakan adalah UberMOTOR, efektif digunakan untuk menembus kemacetan dengan harga yang terjangkau.

Warga Indonesia pengguna Uber paling sering bepergian ke lima negara selama 2017, di antaranya Malaysia, Singapura, Amerika Serikat, Thailand dan Australia.

Untuk warga Jakarta, ternyata lima kota tujuan favorit mereka adalah Bandung, Surabaya, Bali, Singapura, dan Yogyakarta. Di kota-kota atau negara tersebut, warga Jakarta terus menggunakan ridesharing Uber sebagai solusi mobilitas mereka.

Dalam tiga bulan terakhir, pengguna Uber di Jakarta tercatat berasal dari 78 negara. [antaranews/photo special]