MRT Jakarta Gandeng Grab Berkolaborasi dalam Layanan Tiket

ADALAH PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta yang mengandeng Grab Indonesia dalam rangka pengembangan layanan pembayaran tiket MRT. Kerja sama ini tertuang dalam nota kesepahaman yang di tanda tangani oleh kedua belah pihak.

Menurut Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, nota kesepahaman ini mencakup beberapa hal, yakni studi skema kerja sama konektivitas first mile- last mile bagi pelanggan MRT Jakarta dan Grab Indonesia.

“Selain itu skema penjualan tike MRT Jakarta, Skema penggunana Uang elektronik sebagai metode pembayaran. Penyusunan proof of concept yang terintegrasi dengan mobile payment dan aktif melakukan diskusi dan pengembangan produk termasuk aplikasi dan penelitian,” ujarnya.

Dikatakan, nota kesepahaman ini berlaku enam bulan sejak penandatanganan dilakukan. Maksud dari nota kesepahaman ini adalah agar kedua belah pihak dapat menjajaki rencana studi terkait pengembangan layanan pembayaran tiket MRT.

Sementara Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, kolaborasi ini merupakan langkah awal untuk mendukung terciptanya sistem transportasi yang modern dan terintegrasi.

“Selain itu, dengan kerja sama ini semakin mempertegas besarnya peran Grab dalam penyediaan moda transportasi yang aman, nyaman, dan efisien. Sehingga semakin memperkaya pengalaman pelanggan Grab. Kerja sama ini mengukuhkan posisi OVO sebagai platform pembayaran di Indonesia. Kami sangat antusias akan prospek menggabungkan metode baru dalam transportasi dan pembayaran,” kata dia. [kontan.co.id]