Dukung Pengusaha Lokal, Shopee Investasikan Rp100 Miliar

PERUSAHAAN e-commerce asal Singapura, Shopee mengalokasikan investasi Rp100 miliar untuk mendukung pengusaha lokal di Indonesia. Pemberdayaan pengusaha terutama di segmen kecil dan menengah merupakan investasi jangka panjang yang berkorelasi langsung terhadap bisnis perseroan.

Mwwenurut Chief Executive Office Shopee, Chris Feng dalam siaran persnya mengatakan perseroan telah menggelar ajang kompetisi bertajuk Shopee Campus Competition untuk kalangan mahasiswa. Kompetisi ini diharapkan bias melahirkan ahli-ahli pemasaran di masa depan dan memberikan solusi nyata untuk mendukung perkembangan usaha kecil & menengah di Indonesia.

“Shopee Campus Competition merupakan realisasi dari investasi Rp100 Miliar  untuk mendukung pengusaha lokal di Indonesia. Dalam ajang kompetisi tahun ini, tim dari Universitas Indonesia menggondol juara pertama dengan hadiah uang tunai Rp30 juta dan kesempatan magang di kantor Shopee Indonesia,” ujarnya.

Dikatakan, tim dari Universitas Indonesia berhasil menyisihkan sembilan tim yang dijaring dari 1.000 perserta. Shopee yang memulai ekspansi e-commerce pada November 2015 itu hingga semester I/2017 telah mencetak nilai transaksi US$3 miliar.

“Jumlah itu berasal dari operasional Shopee di tujuh negara, yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Taiwan. Dari jumlah tersebut, Indonesia berkontribusi sekitar 40% dan menjadi kontributor terbesar,” katanya.

Ditambahkannya, guna menopang pertumbuhn, Shopee melanjutkan inisiatif untu meningkatkan kualitas penjual atau seller yang hinga semester I/2017 jumlahnya mencapai tiga juta penjual. Peningkatan kualitas itu antara lain didorong dengan penguatan komunitas penjualan dengan beragam aktivitas, salah satunya Kampus Shopee.

“Perusahaan yang memiliki karyawan hingga 2.000 itu kini tengah menjalani roadshow ke 13 di kota di seluruh Indonesia dan telah menarik 900 perserta,” ungkapnya. [photo special]