On Demand, Go-Jek Akhirnya Luncurkan Fitur Go-Resto

GO-Jek, on-demand mobile platform dan aplikasi di Indonesia, menghadirkan inovasi baru bagi merchant partner untuk Go-Food, salah satunya Go-Resto.

Menurut Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Commercial Expansion Go-Jek, menjelaskan platform Go-Food menawarkan solusi lengkap bagi UMKM untuk mengembangkan bisnisnya. Selain dukungan armada untuk pesan-antar, marketing, dan branding, tahun ini, Go-Jek lewat Go-Food juga memperkenalkan inovasi baru bagi UMKM sebagai solusi yang memudahkan dalam mengatur pesanan dan pencatatan transaksi yang datang dari Go-Food.

"Melalui layanan Go-Resto bagi mitra merchant GO-FOOD, mereka memilki kebebasan dalam mengelola jam pelayanan, menu dan juga sistem pencatatan transaksi. Selain itu, inovasi lainnya, Go-Jek juga menggelar Go-Food Festival yang bertujuan untuk membantu UMKM dalam memiliki cabang tanpa harus mengeluarkan modal besar. Hingga saat ini, Go-Food Festival sudah diselenggarakan di dua tempat yaitu Go-Food Festival Pasaraya Blok M dan Go-Food Festival Kota Bogor,” ujarnya.

Dikatakan, tahun ini, rencananya Go-Food Festival akan hadir di 100 lokasi. Kami belum bisa share secara detail tapi itu menjadi bagian dari rencana kami ke depan. Masih banyak rencana-rencana inovasi yang akan dilakukan di Go-Food, termasuk untuk UMKM yang akan dihadirkan. Namun, saya belum bisa berbicara lebih terkait inovasi apa saja yang sedang digarap.

“Go-Food ke depannya ingin terus hadir membantu UMKM supaya bisa berkembang. Kami akan terus berinovasi mencari solusi dari tantangan yang dihadapi oleh UMKM. Go-Jek adalah on-demand mobile platform dan aplikasi yang menyediakan berbagai layanan mulai dari transportasi, logistik, pembayaran, layan-antar makanan, dan berbagai layanan ondemand lainnnya.

Ditambahkannya, Go-Jek telah menghubungkan pengguna dengan lebih dari satu juta mitra driver yang terdaftar, lebih dari 125.000 penjual makanan, serta lebih dari 30.000 penyedia layanan lainnya. Hingga Januari 2018, aplikasi GO-JEK telah didownload lebih dari 70 juta kali. Perusahaan kini telah beroperasi di 50 kota. [bisnis.com/photo special]