Allianz X Suntikan Dana Investasi US$35 Juta ke GoJek

PERUSAHAAN asuransi asal Jerman, Allianz lakukan investasi di GoJek senilai US$35 juta setara dengan Rp481,63. Pendanaan ini merupakan pertama kali bagi Allianz X menanamkan dana investasi di kawasan Asia Tenggara.

Menurut Nazim Cetin, CEO of Allianz X dalam siaran pers mengatakan investasi strategis Allianz X di GO-Jek menunjukkan agenda pembaharuan Allianz Group dan komitmen kami pada pertumbuhan bisnis digital, terutama di emerging market. GO-Jek telah menunjukkan kesuksesan dalam transportasi, logistik dan pembayaran, dan pihak kita ingin terus mendukung pertumbuhan yang berlanjut GoJek ini.

Sementara Joos Louweir, Presiden Direktur Allianz Life Indonesia menyatakan keputusan Allianz X untuk berinvestasi di GO-Jek adalah bukti nyata tujuan strategis Allianz Group untuk mendukung bisnis digital.

“Investasi ini akan memperkuat kolaborasi Allianz X dengan GoJek terutama di bidang finansial. Sebab Allianz X dan GoJek sudah melakukan kerja sama dalam menjamin asuransi kesehatan mitra pengemudi GoJek dan keluarga sejak dua tahun lalu,” katanya.

Sedangkan Chief Corporate Affairs GoJek Nila Marita mengatakan kami senang Allianz menjadi salah satu investor global strategis kami. Kami telah menjalin kerjasama dengan Allianz dalam dua tahun terakhir dalam menyediakan produk asuransi dengan premi yang sangat terjangkau kepada ribuan mitra driver kami.

“Investasi strategis Allianz di GoJek akan memperkuat kerjasama dan komitmen kedua perusahaan ke depan untuk terus meningkatkan kesejahteraan mitra GoJek dan keluarganya,” ungkap Nila. [photo special]