Alibaba Group Raih Laba US$15,8 Miliar Tahun Fiskal 2018

RAKSASA e-commerce dunia asal China, Alibaba Group Holding Limited menutup tahun fiskal 2018 dengan capaian kuartal yang menggembirakan, dimana pendapatan setahun penuh naik 58%, pendapatan bisnis utama melonjak 60%, pertumbuhan laba di atas 40% dan arus kas bebas tahunan sebesar US$15,8 miliar.

Menurut Chief Executive Officer Alibaba Group, Daniel Zhang dalam siaran persnya mengatakan ini merupakan kuartal dan tahun fiskal yang sangat baik untuk Alibaba Group, didorong oleh pertumbuhan yang kuat pada bisnis utama dan investasi dalam beberapa tahun ini sebagai inisiatif pertumbuhan jangka panjang.

“Dengan strategi New Retail yang terus berjalan, platform e-commerce kami terus berkembang menjadi infrastruktur ritel unggulan di Tiongkok. Selama beberapa tahun terakhir kami juga terus mengembangkan teknologi, komputasi awan, logistik, hiburan digital, dan layanan lokal agar kami berada dalam posisi yang tepat untuk memanfaatkan pertumbuhan konsumsi di Tiongkok dan pasar di negara berkembang lainnya," ujarnya.

Sementara Chief Financial Officer of Alibaba Group, Maggie Wu mengatakan di tahun fiskal 2019, Alibaba berharap adanya kenaikan pendapatan hingga 60%.

"Ini mencerminkan kepercayaan diri kami pada bisnis utama serta momentum yang positif pada bisnis-bisnis baru. Kami berharap beragam inisiatif pertumbuhan terbaru kami dapat mendorong nilai-nilai jangka panjang dan berkelanjutan bagi pelanggan dan mitra kami, serta meningkatkan total peluang pendapatan kami," katanya. [photo special]