Alcatel-Lucent Tawarkan Digitalisasi Layanan Hotel

ADALAH Alcatel-Lucent Enterprise, salah satu perusahaan terkemuka di industri Information and Communication Technology menghadirkan solusi yang dirancang khusus bagi industri perhotelan untuk dapat terus berkompetisi di era digital.

Menurut ‎Adios Purnama, Country Manager Alcatel - Lucent Enterprise Indonesia, dalam siaran persnya mengatakan melalui solusi ini, para tamu secara personal dapat menikmati berbagai layanan yang terintegrasi, melalui berbagai channel yang tersedia sesuai dengan kebutuhannya.

"Transformasi digital dalam industri perhotelan bukan merupakan pilihan lagi, tetapi merupakan keharusan yang dapat membantu industri ini menjadi kompetitif di era digital, baik untuk mengoptimalkan operasional maupun untuk meningkatkan loyalitas tamu,” ujarnya.

Dikatakan, solusi yang ditawarkan dalam mewujudkan transformasi digital di industri perhotelan dirancang khusus untuk industri ini juga disesuaikan dengan prilaku konsumen di era digital. Hal itu seiring target pemerintah Indonesia untuk mendatangkan 20 juta wisatawan asing pada 2019. Berdasarkan data Indonesia Hotel Watch (IHW) 2016, Bali memiliki tingkat hunian hotel yang signifikan, dimana saat ini jumlah kamar telah mencapai 20.810 diikuti dengan tingkat okupansi sebesar 18.67 per sepuluh ribu wisatawan.

“Pertumbuhan tersebut diproyeksikan akan terus meningkat berdasarkan kebutuhan konsumen. Hal ini merupakan peluang bagi industri perhotelan untuk dapat terus berkompetisi, dengan menghadirkan pengalaman personal dan istimewa sesuai dengan kebutuhan para tamu melalui teknologi informasi. Peranan teknologi informasi dalam membangun strategi digital tidak hanya meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan bagi para tamu, namun juga dapat mengendalikan biaya operasional,” katanya.

Ditambahkannya, ALE dengan pengalaman dan keberhasilannya di industri perhotelan tidak hanya memberikan solusi melalui inovasi produknya. Namun juga memberikan kesempatan bagi industri perhotelan untuk terus berkembang dengan mengoptimalkan manfaat dari teknologi informasi agar lebih kompetitif di era digital.

“Solusi teknologi end to end terintegrasi yang ditawarkan oleh Alcatel-Lucent Enterprise bagi para tamu di industri perhotelan seperti‎ Mobile Guest Softphone. Solusi untuk perangkat mobile yang dirancang khusus bagi industri perhotelan dan wisata, memungkinkan para tamu untuk menggunakan perangkat mobile mereka sendiri guna mengakses layanan hotel dan mendapatkan keuntungan layanan telepon gratis dalam jaringan nirkabel hotel,” ungkapnya.

Adios menyatakan sederet layanan teknologi yang dihadirkan oleh ALE mengutamakan kebutuhan dari tamu hotel, memahami karakter konsumen dan mengoptimalkan kegiatan operasional untuk meningkatkan efisiensi kerja, merupakan keuntungan utama dari layanan tersebut.

Sementara Derrick Lee, Vice President Global & Vertical Accounts Alcatel-Lucent Enterprise (ALE), inovasi memungkinkan berkembangnya suatu organisasi. Dia menyakinkan rekam jejak perusahaan dalam menghadirkan berbagai inovasi, memberikan nilai lebih bagi para pelanggan agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan mereka, sekaligus efisiensi kinerja operasional. [photo special]