Akhirnya, Expedia Perkuat Kemitraan dengan Traveloka

ADALAH Expedia, Inc. dan Traveloka Holding Limited, perusahaan penyedia layanan perjalanan online terkemuka di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan bahwa Expedia menanamkan primary minority investment sebesar US$350 juta pada Traveloka. Kedua perusahaan tengah memperkuat kerja sama mereka dalam hal pasokan hotel di seluruh dunia. Selama dua periode pendanaan terakhir, East Ventures, Hillhouse Capital Group, JD.com dan Sequoia Capital juga berkontribusi, sehingga total investasi mencapai sekitar US$500 juta pada tahun lalu.

Menurut Dara Khosrowshahi, President, Chief Executive Officer, Expedia, Inc mengatakan Traveloka jelas merupakan pemimpin dalam pasar penyedia layanan perjalanan di Indonesia, dan berekspansi dengan agresif ke seluruh Asia Tenggara. Dengan bermitra, kami dapat saling memanfaatkan keahlian dan pengetahuan lokal masing-masing, serta mempercepat pertumbuhan bisnis kedua belah pihak.

"Kami amat gembira karena dapat terus memperluas kehadiran perusahaan di Asia, belajar dari tim Traveloka yang berbakat serta menyediakan pilihan layanan perjalanan yang lebih beragam bagi Traveloka dan pelancong Expedia di seluruh dunia. Expedia akan memperhitungkan investasi ini berdasarkan perhitungan cost basis,” ujarnya.

Sementara Ferry Unardi, Co-founder, Chief Executive Officer, Traveloka mengatakan bermitra dengan perusahaan penyedia layanan perjalanan online terbaik di dunia memudahkan kami untuk berfokus pada pertumbuhan yang terus berlanjut dalam sektor layanan perjalanan online. Kami bertujuan menyediakan pilihan layanan perjalanan terbaik bagi pelancong dan layanan pemesanan tiket bermutu tinggi.

"Kemitraan yang diperluas ini memberikan Traveloka akses bagi sejumlah akomodasi internasional yang unik dan beragam. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Expedia untuk mengembangkan layanan kami di Asia dan kawasan lainnya,” katanya. [photo special]