Pasar Belanda Diselenggarakan di Erasmus Huis Jakarta

PASAR Belanda tahun ini diselenggarakan kembali, dan kesuksesan setiap tahunnya menjadi bukti hubungan kerja sama Indonesia-Belanda yang sangat dekat dan terus berkembang, terutama di bidang pendidikan dan kebudayaan. Hal ini juga dapat dilihat dengan makin bertambahnya jumlah mahasiswa Indonesia di Belanda dan semakin besarnya minat masyarakat Indonesia, terutama anak-anak mudanya terhadap budaya Belanda.

Pasar Belanda 2017 yang dibuka oleh Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia, Rob Swartbol mulai 10 September 2017 sekaligus meresmikan Erasmusplein (Lapangan Erasmus). Seperti halnya lapangan di Belanda yang menjadi pusat kegiatan perdagangan (tradisional) dan kebudayaan, Erasmusplein diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak Kedutaan Belanda dan organisasi mitra lainnya.

Di Erasmusplein ini pengunjung dapat menikmati berbagai makanan khas Belanda dan produk-produk Belanda seperti stroopwafels, pofertjes, bitterballen, krentenbolen, klompen (sepatu khas Belanda), serta buku-buku sejarah dan buku berbahasa Belanda. [traveltextonline.com]