You are here

Menjajal Nikmatnya Masakan Padang, Sari Bundo Juanda

MEMANG siapa yang tidak kenal dengan masakan khas Padang, tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Namun kali ini kita menjajal makan nasi Padang tepatnya restoran Sari Bundo di Jalan Juanda, Jakarta Pusat atau lebih mudahnya lokasinya di seberang Sekretaris Negara.

Restoran Sari Bundo dengan masakan Padang yang satu ini memang sudah cukup lama berdiri di Jakarta. Bahkan konon restoran nasi Padang ini langganan para menteri dari era Presiden Soeharto, karena sudah ada sejak tahun 1967 hingga sekarang. Lokasinya memang tidak jauh dari Istana Negara, namun setiap harinya rumah makan Padang ini selalu ramai dikunjungi para pelanggannya yang datang dari mana-mana.

Bila dilihat restoran ini tidak terlalu lebar, tetapi bentuk bangunannya memanjang ke dalam. Nah, saat  waktu makan siang tiba hampir semua meja penuh terisi. Namun pelayanan di sini sangat cepat melayani, baru duduk saja sudah langsung di hidangkan nasi putih dan tidak lama kemudian pelayan pun menawarkan minuman hingga lauk pauk langsung di depan meja Anda.

Mulai dari perkedel, daging cincang, daun singkong, rendang, ayam goreng, ayam bakar, ayam gulai, gulai ikan, ayam pop dan tak lupa sambal petai dan sambal hijau. Nah, kalau Anda menjajal rendang, ayam goreng, dan ayam pop, ternyata daging rendangnya sangat empuk ditambah  bumbunya yang enak banget. Rasa manis dan gurihnya pas buat di lidah dan jangan lupa dicampur dengan sambal hijaunya…hem, tambah mantap saja!

Begitu pula dengan ayam popnya, Anda harus mencoba yang satu ini. Rasanya gurih banget dan lezat dan sambal hijaunya pun enak banget, pedas, dan lezat, membuat rasa hidangan lainnya jadi lebih nikmat lagi.

Jangan khawatir, soal harga memang bisa dibilang tidak terlalu murah, tapi sesuailah dengan cita rasanya. Nah, bagi yang penasaran..buruan datang kesini! [photo istimewa]

Add new comment