Pengunjung IBDExpo 2017 Tembus 56.000 Orang

JUMLAH pengunjung acara tahunan Indonesia Business and Development Expo (IBDExpo) 2017 mencapai sedikitnya 56.000 orang, meningkat signifikan dibanding 2016 yang dikunjungi 45.000 orang.

Menurut kata Ketua Pelaksana IBDExpo 2017 Hempi N Prajudi di sela penutupan pameran di Pre-Function Hall B Jakarta Convention Center, mengatakan lonjakan pengunjung hingga sekitar 24,4 persen itu menunjukkan bahwa masyarakat antusias terhadap BUMN. Mereka ingin tahu lebih dekat apa saja yang ada di perusahaan milik negara.

“IBDExpo 2017 yang digelar dari 20 hingga 23 September 2017 di JCC tersebut menyajikan berbagai acara seperti, konferensi pers BUMN, peluncuran produk BUMN, talk show, info lowongan pekerjaan di BUMN, kuis, dan panggung musik. Kesuksesan acara ini tak lepas dari sinergi yang dilakukan BUMN,” ujarnya.

Dikatakan, perlu diketahui IBDExpo 2017 ini bersamaan dengan acara-acara lain BUMN di JCC. Salah satunya adalah Garuda Indonesia Travel Fair, tapi kami saling mendukung dan bersinergi membagi tempat pameran.

“Menanggapi pelaksanaan IBD Expo 2017, Direktur Keuangan PT Pindad (Persero) Achmad Sudarto mengatakan, jalannya penyelenggaraan ajang tahunan Kementerian BUMN bersama tiga BUMN yang bersinergi dalam National Publishing and News Corporation (NPNC) itu lebih baik dari acara yang sama tahun lalu. Selain meningkat dari jumlah pengunjung, acara yang digelar pun lebih meriah,” katanya.

Ditambahkannya, saya mewakili Pindad mengucapkan terima kasih karena kami bisa menampilkan produk-produk terbaik Pindad seperti mobil Sanca dan Komodo sehingga masyarakat bisa berinteraksi di acara ini.

Sementara Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra mengatakan acara IBDExpo 2017 merupakan sinergi yang dilakukan semua BUMN. Namun ia meminta, sinergi tersebut jangan hanya di acara ini, Selesai acara ini BUMN harus tetap menunjukkan sinerginya untuk masyarakat.

“Pasalnya, BUMN dengan slogan "BUMN Hadir untuk Negeri" telah membuktikan kerjanya. Kita sudah memperlihatkan, ketika di saat genting, masyarakat membutuhkan kita, BUMN selalu hadir. BUMN selalu membuat program-program sosial untuk masyarakat," ungkapnya. [antaranews/photo special]