Jawa Timur Travel Mart 2017 Targetkan Transaksi Rp6 Miliar

ADALAH Jawa Timur Travel Mart (JTM) VII 2017 yang digelar di Kota Malang pada 28-29 Oktober diharapkan dapat meraup transaksi sebesar Rp6 miliar.

Menurut Ketua Badan Promosi Parawisata Daerah (BPPD) Jatim Dwi Cahyono mengatakan dengan target sebanyak itu maka diharapkan kegiatan tersebut diikuti 40 seller dan 25 buyer dari luar kota. Tahun ini kami juga melibatkan masyarakat, tidak hanya pembeli.

“Berbeda dengan promosi wisata yang digelar Dinas Kebudayaan dan Parawisata Jatim yang menggelar berpusat di Surabaya, maka BPPD menggelar promosi pariwisata di daerah yang potensi wisatanya baik,” ujarnya.

Ditambahkannya, lewat ajang MTV diharapkan ada masukan dari buyer terkait pengembangan objek wisata di Kota Malang. Kota Malang hanya tinggal satu tahun untuk berbenah agar menjadi destinasi wisata nasional, setidaknya Jatim. Jika jalan tol Pandaan-Malang sudah selesai pada 2018, maka otomatis kunjungan wisatawan ke Malang akan lebih banyak lagi

Sementara Ketua Pelaksana JTM VII dan Ketua BPPD Kota Malang Gagoek S. Prawito menambahkan Kota Malang ditunjuk sebagai tuan rumah JTYM VII karena sedang menggeliat untuk berbenah dan menawarkan pariwisata kota. Unggulan-ungulan yang bisa dijual kepada calon wisatawan, yakni heritage, budaya, dan kuliner.

“Selama dua hari, kegiatan yang dikemas pada JTM VII a.l bursa wisata, yang bisa diikuti masyarakat umum berupa harga murah masuk tempat wisata, paket tur keluarga yang sanga terjangkau, wedding/meeting special package, lelang voucher menginap hotel berbintang mulai Rp100.000, dan free voucher wisata setiap hari,” katanya.

Dikatakan, adapun target pengunjung JTM VII diharapkan dihadiri 6.000 untuk kegiatan bisnis antara seller dan masyarakat. JTM dipusat dipusatkan di Atrium Malang City Point. Peserta juga diajak berkeliling kota, yakni familiarization trip buyer pada 28 dengan bus Malang City Tour mengelilingi kota dan mengunjungi Kampung Warna-Warni dan Kampung 3D. [photo special]