Islamic Tourism Expo Akan Digelar di Mal Kasablanka Jakarta

PERTAMA kali dalam 13 tahun penyelenggaraan Islamic Tourism Expo, Indonesia akan menjadi tuan rumah pameran Umrah, Haji dan wisata Muslim tersebut. Menurut rencana pameran  Islamic Tourism yang terbilang cukup besar di Asia atau Eropa itu akan dilaksanakan pada Selasa (10/10) hingga Kamis (12/10) di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Menurut Ketua Panitia sekaligus Direktur Haji  People Ind Bambang Hamid, event tersebut memadukan faktor informasi, edukasi, bisnis dan hiburan bernuansa Islami. Besarnya jumlah warga Indonesia yang Umrah setiap tahun, menjadikan Indonesia negara  terbesar kedua di dunia setelah Pakistan. Kalau Haji jelas kita terbesar. Ibaratnya,di.mata perusahaan travel dunia,  Indonesia merupakan golden boy atau anak emas, karena merupakan salah satu pasar terbesar.

“Pembukaan pameranakan dihadiri sejumlah duta besar negara-negara sahabat, terutama negara-negara Islam. Bahkan Irak langsung mengutus Menteri Agama. Dalam perhelatan ini akan hadir sejumlah perusahaan travel bergengsi Timur Tengah, ASEAN, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Yordania, Mesir, Turki, Suriah, Palestina, Uzbekistan, China, Korea, Malaysia, Singapura, dan  Brunei Darussalam. Mayoritas perusahaan travel itu merupakan  anggota asosiasi di bidang pariwisata,” ujarnya.

Dikatakan, selain bertujuan  menyebarluaskan informasi paket Umrah, Haji serta wisata inbound maupun outbound tour serta produk–produk pendukung lain, even ini sekaligus  mempertemukan para  pembeli dan penjual negara-negara tujuan wisata Muslim. Kegiatan akan dilengkapi oleh berbagai acara penunjang lain.

“Seperti ajang konsultasi langsung dengan biro-biro travel, hiburan dan pembagian hadiah, dengan grand prize satu unit kendaraan Suzuki Ignis dan Umrah gratis yang akan diundi setiap hari satu orang selama berlangsungnya pameran. Islamic Tourism Expo ini juga akan dihadirkan conjunction event berupa seminar dengan tema-tema menarik yang akan memberikan tambahan pengetahuan  bagu para profesional,pelaku bisnis, serta masyarakat umum,” kata Bambang. [kontan.co.id/photo special]