ASTINDO Fair 2018 Siap Digelar Kembali di Tiga Kota Besar

ASTINDO akan kembali menggelar pameran perjalanan terbesar di Indonesia ASTINDO Fair 2018 tanggal 2-4 Maret 2018 di Plenary dan Assembly Hall,  Jakarta Convention Center (JCC).  Setelah Jakarta, ASTINDO Fair tahun depan  juga akan digelar di Surabaya di Atrium 1 Supermall dan Pakuwon Mall dan Medan di Tiara Convention Center tanggal 9-11 Maret 2018.

Menurut Ketua ASTINDO, Elly Hutabarat, dalam sambutannya pada launching ASTINDO Fair 2018 di Jakarta menyampaikan bahwa memasuki tahun penyelenggaraannya yang ke-8 di Jakarta, penyelenggaraan ASTINDO Fair mengalami peningkatan setiap tahunnya sejalan dengan perkembangan wisata domestik dan mancanegara yang cukup pesat di Indonesia.  

“Perkembangan ASTINDO Fair dari tahun ke tahun cukup menggembirakan. Hal ini ditandai dengan meningkatnya areal lahan pameran serta semakin beragamnya destinasi, obyek pariwisata, sarana pendukung wisata, hotel dan resort, airlines, cruise line, dan lain-lain yang berpartisipasi, yang semakin mampu menarik minat pengunjung datang ke ASTINDO Fair,” ujar Elly.

Dikatakan, kami bersama dengan  mitra kerja, stakeholder dan komunitas pariwisata berkomitmen agar ASTINDO Fair dapat menjadi ajang pameran wisata yang terdepan dan terlengkap di Indonesia dan sebagai referensi liburan hemat masyarakat di Indonesia baik wisata domestik maupun mancanegara. ASTINDO Fair juga mendukung promosi wisata domestik sejalan dengan program pemerintah.

Sementara Ketua Panitia ASTINDO Fair 2018, Rudiana, ASTINDO Fair tahun depan di Jakarta akan menempati areal pameran seluas 11.463 sqm di Plenary dan Assembly Hall, Jakarta Convention Center, yang akan diisi oleh 190 booth. 

“Tahun 2018 kami menargetkan jumlah pengunjung ASTINDO Fair di Jakarta sebanyak 150.000  orang selama tiga hari penyelenggaraannya, dengan transaksi penjualan (sales volume) sekitar Rp200 miliar yang akan diperoleh dari  penjualan tiket (ticket issued) rute internasional dan domestik serta paket-paket wisata,” kata Rudiana.

Ditambahkannya, selama tiga hari pameran, sejumlah maskapai internasional dan domestik akan hadir dengan menawararkan diskon spesial untuk harga tiket selama berlangsungnya ASTINDO Fair 2018. Akan hadir pula, Badan promosi pariwisata (NTO) domestik dan mancanegara untuk mempromosikan dan memberikan informasi terbaru tentang destinasi pariwisatanya kepada seluruh pengunjung ASTINDO Fair. 

“Diantaranya,  Badan Promosi Pariwisata Daerah, Japan National Tourism Office, Korea Tourism Organization, Macao Government Tourism Office, Taiwan Visitors Association, Tourism Authority of Thailand, Tourism New Zealand, Philippines Department of Tourism, dan lain-lain,” ungkapnya.

Dijelaskannya kembali, penyelenggaraan ASTINDO Fair 2018 didukung oleh Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata, Asosiasi Tours & Travel Agent Indonesia (ASITA)  Jakarta,  mitra perbankan, serta mitra asuransi perjalanan akan memberikan beragam penawaran menarik dan kemudahan bagi pengunjung ASTINDO Fair, ditambah lagi dengan industri pendukung lainnya dan media. 

“Sebelumnya, ASTINDO Fair 2017 di Jakarta diikuti total 150 peserta (exhibitor), yang terdiri dari 60 travel agent, 16 maskapai penerbangan dan 17 badan promosi pariwisata internasional dan domestik, ditambah industri pendukung lainnya,” paparnya. [traveltextonline.com]