Ultah ke-3 THE 1O1 Yogyakarta Tugu & Green Hotel Certification

PERAYAAN THE 1O1 Yogyakarta Tugu ke-3 tahun menangkat untuk acara 3rd Anniversary hotel kali ini berkaitan dengan Green Hotel dikarenakan di tahun ini pula THE 1O1 Yogyakarta Tugu merupakan hotel pertama jaringan PHM Hospitality yang menerima Sertifikasi Green Hotel.

Menurut General Manager THE 1O1 Hotel Yogyakarta, Wahyu Wikan Trispratiwi mengatakan selain itu, THE 1O1 Yogyakarta Tugu juga merupakan Hotel Pertama di Indonesia yang mendapatkan EDGE Certificate (Excellence in Design For Greater Efficiencies) yang kemudian disertifikasi oleh Green Building Council Indonesia. Hotel dikatakan telah memenuhi syarat untuk mendapat sertfikasi tersebut dikarenakan skor yang diperolehpun diatas standar rata-rata yang ditetapkan.

“Yaitu 20% dimana ada tiga kategori sebagai syarat kelulusan untuk mendapat Green Hotel Certification yaitu Energy Savings (62%), Water Savings (22%), dan Less Embodied Energy in Material (43%). Beberapa faktor yang memengaruhi kelulusan THE 1O1 Yogyakarta Tugu dalam sertifikasi Green Hotel ini adalah karena Hotel ini memiliki banyak ruang yang terpapar banyak cahaya sehingga meminimalisir penggunaan energi listrik,” ujarnya.

Dikatakan, tidak hanya sampai disitu, THE 1O1 Yogyakarta Tugu juga patut berbangga karena di tahun ini telah menyabet banyak penghargaan dari PHM Hospitality diantaranya menjadi The Best Hotel Achievement, 2nd Winner ICSA Score 2016, 1st Winner The Best Financial Perform 2016, The Best Financial Controller & The Best Sales Leader 2017. Penghargaan dari Traveloka sebagai Exceptional Guest Experience-Premium pun telah diraih oleh THE 1O1 Yogyakarta Tugu di ulang tahunnya yang ketiga ini.

“Dan untuk mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian yang telah diraih selama ini, hotel mengadakan syukuran bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Wiloso Projo yang juga dihadiri oleh Managing Director PHM Hospitality, Satria Wei, jajaran manajemen dan seluruh staff.  Acara yang bertempat di Tugu Room,” katanya.

Sertifikasi Green Hotel tersebut diserahterimakan oleh Ibu Sandra sebagai perwakilan dari EDGE dan Afianto Gautama dan Nugroho Dewanto sebagai perwakilan dari Green Building Council Indonesia kepada Ibu Wahyu Wikan Trispratiwi selaku GM THE 1O1 Yogyakarta Tugu. [traveltextonline.com]