Intiwhiz International Buka Hotel ke-22 di Kota Malang

ADALAH PT Intiwhiz International resmi mengoperasikan hotel bintang tiga bertajuk Whiz Prime di Malang pada Sabtu (11/11) dan ini merupakan hotel ke-22 yang dioperasikan perusahaan tersebut.

Menurut President Director Intiwhiz Hospitality Management Moejianto S Tjahjono mengatakan Whiz Prime dibangun di Kota Malang berkapasitas 70 kamar. Dengan menargetkan MICE (meeting, incentive, convention and exhibition) and leisure, hotel ini dilengkapi dengan ruang meeting berkapasitas hingga 100 orang.

“Adapun investasi yang digelontorkan Intiwhiz dalam mengembangkan hotel tersebut mencapai Rp45 miliar. Pihak manajemen memilih mengembangkan hotel di Malang karena potensinya cukup besar. Wisata alam di Malang itu besar sekali, ada Batu ada Bromo, orang kalau datang ke sini minimal menginap dua hari. Kami yakin Whiz Prime ini akan bekembang dengan baik," ujarnya.

Dkatakan, sejak beroperasi awal November 2017, okupansi Whiz Prime Malang telah mencapai 75%. Padahal, dalam enam bulan pertama, perusahaan menargetkan okupansi 60%. Dengan pencapaian yang bagus ini, kami optimis sampai enam bulan ke depan okupansinya terjaga di atas 70%. Kami targetkan kami bisa top 3 dari delapan kompetitor kami di Malang.

“Sekitar 45% dari okupansi tadi berasal dari sektor bisnis dan sisanya dari leisure. Artinya, Whiz Prime terisi di hari kerja atau weekday dan terisi juga di weekend atau akhir pekan. Ke depan, pangsa pasar yang dibidik Whiz Prime Malang tetap dari sektor bisnis atau pekerja yang melakukan perjalanan bisnis dan wisatawan,” katanya. [photo special]