Ekspansi, Cordela Hotel Bakal Segera Dibuka di Jayapura, Papua

ADALAH Omega Hotel Management (OHM) adalah jaringan hotel manajemen sejak tahun 2013, yang juga merupakan salah satu anak perusahaan Alfaland Group Indonesia. Hingga saat ini hotel-hotel dibawah naungan OHM telah beroperasi di 10 lokasi yang tersebar di Indonesia, dan akan terus berekspansi khususnya ke wilayah-wilayah yang semakin berpeluang dalam sektor pariwisata.

Menurut Operation Director OHM, Aswin B. Drajat mengatakan OHM memiliki lima brand jaringan hotel, yaitu Cordex (bintang 1), Cordela Inn (bintang 2), Cordela Hotel (bintang 2 plus), hingga Grand Cordela (bintang 3) dan Alfa Resort, yang terletak di berbagai kota mulai dari Bandung (Soekarno Hatta), Cirebon (Cipto Mangunkusumo), Puncak (Cisarua), Jakarta (Ancol, Menteng dan Senen), Medan (H.M. Yamin), Grand Purnama by Cordela Hotel (Kuningan, Jawa Barat), Yogyakarta (Kartika Dewi), dan Pangkal Pinang (Hamidah).

“Tak hanya membuka hotel di Indonesia bagian barat, hari ini pihak OHM secara resmi mengumumkan ekspansi bisnis perhotelannya yang siap merambah hingga Indonesia bagian Timur. 10 hotel telah beroperasi dan OHM segera membuka beberapa hotel lagi di tahun 2018 seperti di Lampung, Palembang dan Bengkulu. Tak cukup sampai disitu, hari ini kami secara resmi mengumumkan ekspansi bisnis perhotelan OHM yang siap merambah hingga ke Indonesia bagian Timur,” ujarnya.

Dikatakan, sebagai official partner Wonderful Indonesia dengan Kementerian Pariwisata Indonesia, OHM  akan terus memberikan dukungan terhadap program-program pariwisata di Tanah Air, salah satunya dengan menyediakan akomodasi di lokasi-lokasi potensial pariwisata seperti di kota Jayapura, Papua.

“Pembangunan Cordela Hotel Jayapura ini ditargetkan akan selesai sebelum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 yang akan dilaksanakan di Papua sebagai tuan rumah. Kami berharap Cordela Hotel Jayapura dapat menjadi salah satu pilihan akomodasi terbaik yang menunjang akomodasi untuk beragam aktivitas nasional, seperti acara PON tentunya, serta kami akan terus mendukung program pemerintah dalam memajukan kota Jayapura, Papua sebagai destinasi pariwisata di Indonesia,” katanya.

Ditambahkannya, Cordela Hotel Jayapura yang berlokasi di Jl. Raya Abepura, Jayapura ini akan menyediakan 100 kamar yang cukup luas dengan 95 kamar tipe Deluxe dan 5 kamar tipe Deluxe Family. Hotel dengan 7 lantai ini juga berada di lokasi yang strategis serta menyediakan beragam fasilitas yang mendukung aktifitas bisnis, seperti free wi-fi 24 jam, meeting room dengan kapasitas hingga 120 pax, Restaurant dan parking area yang memadai.

Sementara Jeany Febriani selaku Corporate PR & Manager OHM menerangkan dengan didukung oleh sistem pemasaran, reservasi dan operasional terpadu di seluruh brand yang berada dibawah manajemen, OHM siap bertumbuh dan bersaing dalam ranah bisnis perhotelan di Indonesia. OHM menargetkan memiliki atau mengelola lebih dari 2.000 kamar pada tahun 2018 di sejumlah kota besar di Indonesia.

“Pihak manajemen juga berharap dengan segera dibukanya Cordela Hotel Jayapura ini juga dapat semakin mendukung target manajemen untuk mengoperasikan sekitar 50 unit hotel di berbagai kota di Indonesia pada tahun 2020,” ungkap Jeany. [traveltextonline.com]