Ternyata Dubai Buka Beberapa Atraksi Destinasi Terbarunya

DIKENAL dengan berbagai destinasi yang dapat dinikmati dan dicoba, Dubai kembali membuka berbagai atraksi terbaru yang memukau. Tahun 2018 ini telah memperlihatkan beragam tambahan baru yang masuk ke dalam daftar tempat yang wajib dikunjungi di Dubai, dan melihat ke depan, ada banyak lagi yang akan hadir di sepanjang tahun ini.

Nah, untuk menemukan beberapa atraksi terbaru yang paling dinantikan, yang akan membuat wisatawan terpikat dan ingin mencoba lebih banyak lagi antara lain:

Jamie’s Pizzeria

Ketika nama Jamie Oliver melekat pada sebuah restoran, hal tersebut cenderung menunjukkan bahwa restoran tersebut memiliki reputasi yang baik, seperti yang ditunjukkan Restoran Jamie’s Pizzeria yang baru dibuka, dengan berbagai kemeriahannya. Jamie’s Pizzeria pertama di Dubai telah dibuka di Jumeriah Lake Towers (JLT) dan menghadirkan suasana santai dan ramah.

Restoran ini cocok untuk menikmati hidangan lezat dengan harga terjangkau termasuk pizza hand-made yang otentik sebagai menu andalannya. Selain pizza yang dibuat dengan adonan ragi dan pinggiran dari adonan gandum utuh dengan rasa yang beragam; mulai dari rasa klasik, termasuk margherita dan pepperoni, hingga pilihan yang lebih unik seperti paneer picante dan chicken tikka.

Restoran ini juga menyediakan menu salad, makanan pembuka dan sajian al forno lainnya seperti garlic bread, chili chicken wings dan burrata. Dengan pizza seharga AED75 ata sekitar Rp290.000 atau lebih murah, dan kecintaan Jamie terhadap makanan sederhana dan sehat yang berfokus pada kualitas nutrisi; restoran ini menjadi tempat yang tepat bagi setiap orang, mulai dari teman dan pasangan hingga keluarga. Semua tempat baru ini dibuka pada bulan Mei 2018 lalu.

El Mostacho

Dengan beberapa penghargaan yang telah diraih, Bystro Group identik dengan sajian kuliner lezat, otentik dan sehat, yang menawarkan sesuatu yang berbeda dibandingkan restoran yang biasa Anda kunjungi.  Restoran terbaru mereka yang bernama El Mostacho, juga menyediakan pilihan kuliner yang berbeda.

Restoran yang berlokasi di Jumeirah Lake Tower (JLT) ini dipimpin oleh seorang koki kelahiran Meksiko bernama Isaac Mendoza, yang menjanjikan kelezatan hidangan khas Meksiko. Selain menawarkan menu favorit klasik seperti burritos dan nachos, restoran ini juga menawarkan beberapa hidangan spesial Meksiko yang jarang Anda temukan.

Bahan-baham premium menjadi kunci utama disini, seperti cabai organik yang digunakan didatangkan langsung dari Meksiko dan Anda tidak akan menemukan plastic cheese disini. Belum merasa cukup? Anda juga dapat membeli kerajinan tangan buatan orang Meksiko di tempat-tempat seperti Guadalajara dan Oaxaca saat berada di sana.

Laguna Water Park

Dubai tidak asing dengan hiburan taman bermain air, namun tempat terbaru bernama La Mer’s Laguna Water Park ini akan menjadi tempat yang seru bagi siapa saja yang suka keseruan yang menegangkan. Wahana bermain air ini memiliki sejumlah atraksi yang mampu memacu adrenalin, sungai beraliran tenang, dan zona anak-anak, serta simulator selancar flow-rider.

Saat Anda ingin bersantai sejenak, datangi lounge kolam renang, pantainya yang indah, atau salah satu cabana trendi yang ada di sana. Tempat ini juga merupakan surga bagi para pencinta kuliner. Tidak seperti taman bermain air lain yang memiliki food court di halaman taman, pengunjung Laguna Water Park dapat menikmati seluruh pilihan makanan di berbagai restoran di La Mer yang beragam, mulai dari restoran dan kafe, hingga toko gelato.

Berkat sistem tiket day pass, Anda dapat meninggalkan area taman bermain air untuk makan siang dan kembali lagi setelahnya tanpa harus membeli tiket lagi. Hal ini tentu memberikan kebebasan untuk menikmati fasilitas yang dapat disesuaikan dengan jadwal pribadi Anda.

TEPFactor Adventure

Jika Anda sedang mencari sesuatu yang lebih unik untuk tetap terhibur, atraksi tantangan terbaru di UEA bernama TEPFactor Adventure, adalah salah satu hal yang harus Anda lakukan. Dipastikan atraksi ini akan menguji kemampuan mental dan fisik Anda karena permainan diatur dengan memberikan peserta beberapa tantangan yang dibagi menjadi empat kategori.

Setiap tim terdiri dari 2-6 orang, dan dan harus menyelesaikan empat tantangan di setiap kategori, meliputi kemampuan fisik, mental, dan kemampuan bekerja sama. Tantangannya dapat melibatkan apa pun dimulai dari permainan teka-teki, kekuatan fisik untuk menguji keseimbangan, uji keberanian dan kesabaran, dan masih banyak lagi.

Ketika satu tim berhasil menyelesaikan tantangan di setiap kategori, mereka mendapatkan kesempatan untuk mengumpulkan petunjuk dari tantangan sebelumnya, untuk dapat memecahkan tantangan kelima dan terakhir. Permainan ini merupakan cara yang baik untuk menstimulasi kekuatan mental dan fisik Anda, sambil menciptakan beberapa kenangan yang menyenangkan, baik Anda melakukannya dengan teman-teman, keluarga, atau bahkan rekan kerja.

Toko Jam Rolex Terbesar di Dunia

Dubai telah lama menjadi negara global paling terkemuka dalam bidang ritel barang mewah, dan sekarang ada simbol status yang benar-benar mengesankan di UEA yakni toko Rolex terbesar di dunia, yang dapat ditemukan di Fashion Avenue di Dubai Mall.

Toko seluas 850 meter ini menawarkan tiga lantai ruang ritel yang dirancang dengan indah (dan lift pribadi!) yang dihias dengan dekorasi khas abad pertengahan, dan menghadirkan pengalaman belanja mewah yang baru. Disini, kepuasan membeli jam tangan paling bergengsi di dunia merupakan salah satu pengalaman yang dinikmati, seperti halnya barang itu sendiri.

Penggemar jam tangan juga akan puas dengan The Rolex Experience, sebuah persembahan terhadap brand Rolex yang menceritakan kisah perusahaan ini serta menghormati segala sesuatu dimulai dari perjalanan panjang perusahaan, produk jam tangan, proses manufaktur, kegiatan filantropi, dan lainnya.

Caesars Palace Bluewaters Hotel, Bluewaters Island

Dubai telah lama menjadi tempat dimana merek-merek ikonik didirikan di Timur Tengah, dan sekarang, Caesars Palace yang legendaris merupakan salah satu yang baru saja bergabung dengan jajaran ini.

Merek hotel terkenal yang berbasis di Las Vegas ini disiapkan untuk membuka tidak hanya satu, namun dua hotel mewah, mencakup pusat konferensi dan beach club yang berlokasi di Bluewaters Island baru di lepas pantai Jumeirah Beach Residence (JBR).

Dengan lebih dari 450 meter pantai pribadi, ratusan kamar terbaik, dan sejumlah kolam renang indoor dan outdoor, perawatan spa, pusat kesehatan, restoran dan pemandangan yang menakjubkan, hal-hal tersebut sudah pasti akan menjadi puncak kemewahan dari tempat ini.

Mandarin Oriental Jumeirah Beach

Berlokasi di pasir keemasan dari Pantai Jumeirah Dubai yang indah, penginapan baru ini akan menyediakan 200 kamar dan suite mewah, serta 12 vila di atas air yang dapat diakses melalui jembatan pribadi.

Untuk melengkapi nuansa tenang di pulau ini, masing-masing vila menawarkan kolam renang tanpa tepi dan tempat berenang pribadi, yang akan memungkinkan tamu untuk mendapat akses langsung ke perairan laut yang tenang diluar vila mereka.

Sementara itu di pantainya yang indah, cabana yang teduh akan menjadi tempat yang ideal untuk menikmati pemandangan tepi laut yang menakjubkan. Hotel ini juga menawarkan rangkaian pilihan bersantap mewah, dengan sembilan restoran dan bar termasuk restoran di atas dermaga yang dapat diakses dengan menggunakan kapal pesiar pribadi.

Electrical Botanical Garden, Jameel Arts Centre

Menambah daftar atraksi unik di Dubai, instalasi Electrical Botanical Garden tercipta dari kompetisi yang diselenggarakan oleh Art Jameel. Atraksi ini akan menjadi pemandangan yang benar-benar istimewa untuk dilihat, sebuah taman flora buatan yang indah, yang tidak hanya bercahaya tetapi juga terasa sangat hidup.

Dibuat oleh seorang seniman asal Kuwait, Alia Farid dan Aseel AlYaqoub, dan terletak di sepanjang Dubai Creek, taman patung ini akan menjadi tambahan penting untuk kancah budaya pop UEA, sekaligus memberikan penduduk dan pengunjung sebuah tempat baru yang menarik untuk dinikmati.

Cityland Mall

Mall yang terinsipirasi oleh alam pertama di dunia ini akan menjadi tuan rumah bagi lebih dari 350 toko seluas 1.125.000 kaki persegi dan menjanjikan pengalaman yang benar-benar tak terlupakan dan akan menjadikannya lebih dari sekedar tujuan perbelanjaan.

Lebih dari 100 toko fashion, 20 pilihan food court dan beberapa pilihan bersantap casual (dengan teras luar), mall yang sangat ditunggu-tunggu ini juga akan menampilkan serangkaian taman yang indah. Taman ini diciptakan oleh Miracle Garden Landscaping yaitu orang-orang dibalik pembuatan Dubai Miracle Garden dan Dubai Butterfly Garden.

Mall ini juga akan menyediakan Cinema VOX, dan Fabyland, sebuah taman hiburan anak-anak dalam ruangan. Terletak di dekat Global Village, tempat ini pasti menjadi lokasi pemberhentian yang sangat cocok untuk menikmati waktu bersama dengan seluruh keluarga. [traveltextonline.com/photo special]