Taman Nasional Komodo Raih World Top 10 Best Destinations

SETELAH Bali dikukuhkan sebagai The World’s Best Destinations with Travellers Choice oleh TripAdvisor, kini giliran Taman Nasional Komodo (TNK) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang masuk dalam daftar 10 destinasi terbaik sedunia.

Penghargaan itu dilansir majalah National Geographic dengan judul 100 Best Destinations Around the World in Four Seasons edisi Juli 2017.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan penghargaan ini semakin memperkaya branding pariwisata yang diusung melalui tagline Wonderful Indonesia. Penghargaan ini memiliki tiga makna yang sering saya sebut sebagai 3C yakni kepercayaan diri [confidence], kredibilitas [credibility], dan calibration.

“Pengakuan tadi juga dinilainya membuat pamor Taman Nasional Komodo makin mendunia. Sebelumnya, peraih Oscar lewat film Shakespeare in Love, Gwyneth Paltrow, juga pernah membuat testimoni soal Komodo,” ujarnya.

Dikatakan, Labuan Bajo dengan komodonya pernah di-endorse bintang sekelas Gwyneth Paltrow. Sekarang diulas positif oleh National Geograpic. Terima kasih saya ucapkan kepada pembaca National Geographic dari seluruh penjuru dunia yang sudah memberikan tanggapan positif tentang Taman Nasional Komodo sehingga menjadi destinasi terbaik. [photo special]