Rakor PDI-P Angkat Tema Kebhinekaan Lewat Pariwisata

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar rapat koordinasi bidang pariwisata yang bertajuk Merekatkan Kebhinekaan melalui Pariwisata.

Hal ini merujuk pada kekayaan Bangsa Indonesia berupa keragaman hayati, etnis, suku bangsa, agama, hingga kuliner. Pariwisata yang terdiri dari beragam budaya dan kearifan lokal diharapkan mampu menjadi sarana yang efektif untuk memelihara kebhinekaan.

Menurut Ketua Bidang Pariwisata DPP PDI-P periode 2015-2020 Wiryanti Sukamdani di Jakarta, mengatakan perbedaan Indonesia yang ditunjukkan dengan keberagaman budaya justru merupakan kekayaan yang tidak ternilai. Pada acara rakor pariwisata ini, PDI-P juga menggelar serangkaian seminar, pameran umkm, dan kuliner yang telah dimulai sejak 29 September-1 Oktober 2017 di Taman Mini Indonesia Indah.

“Melalui pariwisata, masyarakat bisa mengenal lebih dekat mengenai kelebihan setiap daerah di Indonesia. Dan lebih lanjut, pameran semacam ini memiliki peran penting dalam mempromosikan keunggulan daerah,” ujarnya.

Dikatakan, dalam jangka panjang, sektor pariwisata memiliki peran penting dalam menyerap tenaga kerja sekaligus membantu menggerakkan perekonomian daerah. [bisnis.com/photo special]