Kemeriahan Java Jazz Festival 2018 Digelar Kembali

PENYELENGGARAAN Java Jazz Festival (JJF) 2018 siap digelar 2-4 Maret 2018 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Ada suatu hal spesial yang ditawarkan oleh penyelenggara, Java Festival Production.

Menurut Presiden Direktur Java Production, Dewi Gontha mengatakan dalam perhelatan hari pertama Java Jazz Festival 2018 yang akan digelar di JIExpo Kemayoran sore nanti, group musik para menteri Kabinet Kerja Presiden Jokowi, Elek Yo Band!, akan menjadi salah satu headliners yang akan menghibur para penonton.

“Grup itu digawangi oleh tujuh orang personel, yakni Menkeu Sri Mulyani (vokal), Menhub Budi Karya Sumadi (gitar), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (drum), dan Kepala Bekraf Triawan Munaf (keyboard). Selain itu, ada juga Menlu Retno Marsudi (vokalis), Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki (vokal), dan suami dari Menlu Retno yakni Agus Marsudi (bass),” ujar Dewi.

Dikatakan, Elek Yo Band! rencananya akan naik panggung sekitar pukul 20.30 WIB, di perhelatan Java Jazz Festival 2018 malam nanti. Disamping itu juga kami bakal menampilkan beberapa musisi yang akan berkolaborasi di JJF ke-14 ini, kolaborasi musikus Indonesia maupun Internasional tersebut.

“Beberapa kolaborasi yang sudah pasti dapat disaksikan di pengunjung Java Jazz Festival 2018: (1). Indro Hardjodikoro x Jazz Muda Indonesia, feat Soukma, (2).  Mateus Asato x drummer muda Tanah Air, Rafi Muhammad Trio, (3). Soulful x Amelia Ong dan Imela Kei, (4). Elek Yo Band (band yang beranggotakan sejumlah menteri kabinet Joko Widodo) x Endah N Rhesa, (5). Dwiki Dharmawan & Friends x Trisouls dan Rahmania Astrini, (6). Danish Radio Big Band x New York Voices dan Ivan Lins, Big Band yang sama juga akan mengiringi Curtis Stigers, (7). Java Jive x Fariz RM. King Horn Sections,” katanya.

Ditambahkannya, selanjutnya ada (8). Yura Yunita x Ron King Horn Sections yang pada tahun lalu berkolaborasi bersama Barasuara, (9). Musisi Jazz senior Oele Patiselano x Tony Monaco, dan Cendy Luntungan, (10). Candra Darusman x Monita Tahalea, Teddy Adhitya, Adikara Fardy, Nina Tamam, dengan special performance dari Chaseiro dan Karimata Trio, (11). Incognito x Java All Stars yang di beranggotakan Tompi, Rega Dauna, Dira Sugandi dan Petra Sihombing, serta masih banyak kolaborasi lainnya. [traveltextonline.com]