Eksibisi ARTOTEL Week Gandeng 12 Seniman Muda Indonesia

DALAM merayakan 5 tahun ARTOTEL Group di industri perhotelan, digelar sebuah festival seni, musik, dan gaya hidup diselenggarakan di Gedung Cipta Niaga, kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, berlangsung pada 8-11 November 2017.

Menurut Art Manager ARTOTEL Group Safrie Effendi saat jumpa pers mengatakan dengan mengusung tema Stance of Youth pameran ini menghadirkan 12 seniman muda dengan konsep residential artist atau seniman yang tinggal serta berkarya di suatu tempat.

"Kami sengaja membuat pameran seni yang berbeda dari pameran-pameran lainnya. Yang biasanya bawa karya, pajang bagus, thats it. Ini beda, mau ada karya baru lagi oke. It's ok. Saya tidak memaksakan tema tertentu kepada 12 seniman yang dipilihnya. Layaknya studio pribadi, mereka bebas memajang karya-karya yang diinginkan,” ujarnya.

Dikatakan, nah, pada ARTOTEL Week ini ada Dhado Wacky dan Bernie Barto yang namanya di dunia street art sudah dikenal di dunia street art. Di antara mereka ada Bunga Fatia, street artist yang baru saja mewakili Indonesia dan diundang ke festival grafiti Asia Tenggara di Filipina bulan lalu.

“Karya ketiganya berjajar berdampingan di zona dua, bersama dengan Muklay, Hana Madness, dan Arris Aprillo. Namun eksibisi kali ini memang berkonsep residential artist,” katanya.

Namun ketika ditanya mengapa diadakannya di Gedung Cipta Niaga, kawasan Kota Tua ini, Safrie langsung menjawab saat awal kami datang ke lokasi, Kota Tua sangat proper dan konvensional untuk pameran. Makanya di Gedung Cipta Niaga ini kami bagi ke dalam dua zona. Ilustrasi di bagian kanan dan urban art di sisi satunya. Di belakang khusus panggung musik dan pasar seni, dan menurut dari para CEO ARTOTEL Group gedung ini nantinya bakal dijadikan ARTOTEL Batavia yang akan di launch pada pertengahan tahun depan.

Festival ARTOTEL Week bisa dikunjungi mulai malam ini sampai 11 November. Tiket masuk dibanderol senilai Rp30 ribu. [traveltextonline.com]