Bir Bintang Dukung Promosi Produk Indonesia di United Kingdom

ADALAH PT Multi Bintang Indonesia (Persero) Tbk (Multi Bintang) menjalin kerja sama strategis dengan Kingfisher Beer Europe Ltd untuk menghadirkan Bir Bintang di United Kingdom (Inggris Raya/Britania Raya).

Kingfisher Beer Europe Ltd menjadi distributor resmi Bir Bintang. Adapun Bir Bintang sudah tersedia di seluruh jaringan supermarket Morrisons dan beberapa hotel, restoran, café yang memiliki lisensi untuk menjual minuman beralkohol di Inggris.

Menurut Presiden Direktur PT Multi Bintang Indonesia (Persero) Tbk Michael Chin ketika mengunjungi Inggris, seperti disampaikan melalui siaran persnya menyatakan sekarang, konsumen di United Kingdom dapat merasakan cita rasa bir Indonesia dengan hadirnya Bir Bintang di sini.

“Pihak kami berharap pengalaman menikmati bir ikonik Indonesia turut mendukung program citra Indonesia (nation branding) yang sedang gencar dilakukan oleh pemerintah. Saat ini, Bir Bintang sudah disejajarkan dengan merek-merek bir terkenal lainnya di dunia dan menjadi pilihan bagi penikmat bir di United Kingdom dan mancanegara,” ujarnya.

Dikatakan, selain Inggris, Bir Bintang juga telah tersedia di Malaysia, Singapura, Timor Leste, Jepang, Australia, dan Belanda. Menariknya, Bir Bintang masuk dalam deretan bir premium di Britania Raya. Selain tersedia di jaringan supermarket Morrisons, Bir Bintang akan menyasar restoran Asia yang sedang berkembang di United Kingdom. Selain itu, Bir Bintang juga akan menyasar pub dan bar premium yang ada di London dan Manchester.

“Sebagai informasi, Morrisons adalah jaringan supermarket terbesar keempat di United Kingdom yang didirikan sejak tahun 1931. Saat ini, Morrisons memiliki lebih dari 500 outlet di seluruh Britania Raya dan online home delivery. Saat ini, Bir Bintang sudah tersedia di supermarket Morrisons dalam ukuran 620 ml dan dijual dengan kisaran harga 2 pound sterling,” katanya.  [photo special]