9 Destinasi Wisata Favorit di Indonesia Sepanjang 2017

ADALAH Airbnb, platform akomodasi dan pariwisata terdepan di dunia, merilis ulasan tahunan untuk tren wisata tahun 2017 yang memuat wawasan baru mengenai wisata di Indonesia. Ulasan ini mulai dari lingkungan tempat tinggal yang menarik perhatian dan kota yang sering dikunjungi, hingga destinasi wisata terpopuler yang dipilih oleh wisatawan Indonesia.

Dengan kedatangan lebih dari 904.600 tamu Airbnb ke Indonesia sapanjang 2017, pertumbuhan 69% dari 2016, Airbnb menunjukkan bahwa popularitas Indonesia di kalangan wisatawan domestik dan internasional terus meningkat. Wisatawan dari seluruh dunia terus mencari pengalaman unik dan menarik di negara ini dan tertarik untuk melihat budaya asli Indonesia dari sudut pandang warga setempat.

Bukan hanya orang Indonesia yang melakukan perjalanan wisata saja, tapi orang-orang dari seluruh dunia juga beramai-ramai mengunjungi Indonesia tahun ini, dengan jumlah terbesar pengunjung internasional pada tahun 2017 berasal dari Australia, Amerika Serikat, Singapura, Jerman dan Inggris.

Wisatawan Indonesia tidak hanya tertarik mengunjungi negara-negara sekitar lainnya; tahun lalu, tingkat popularitas pariwasata domestik juga melonjak karena masyarakat Indonesia menyadari bahwa masih banyak yang dapat dilakukan di dalam negeri, dan mengambil kesempatan tersebut untuk menikmati sejarah, budaya, dan warisan yang ditawarkan di tanah air Indonesia.

Berikut merupakan daftar destinasi domestik terpopuler untuk para wisatawan Indonesian di tahun 2017 seperti dilansir siaran pers Airbnb: (1). Denpasar, (2). Bandung, (3). Jakarta, (4). Kuala Lumpur, (5).Bangkok, (6). Yogyakarta, (7). Ubud, (8). Bogor, (9). Lembang.

Sementara itu, sebagai tujuan wisata terbaik di dunia pada tahun 2017, berikut merupakan daftar lingkungan terpopuler di Denpasar, Bali, Seminyak, Canggu, Kuta Utara, Sanur, Kuta Selatan/ Semenanjung Bukit. Menurut data Airbnb, Jepang, Singapura, Malaysia, Korea dan Thailand merupakan tujuan terpopuler bagi masyarakat Indonesia pada tahun 2017.

Adapun destinasi Kota Pariwisata Terpopuler untuk Wisatawan Indonesia di tahun 2017: Tokyo, Osaka, Singapura, Kuala Lumpur, Seoul, Bangkok. [photo special]