Video Wonderful Indonesia Gaet Dua Award UNWTO

VIDEO promosi pariwisata Indonesia menjadi juara UNWTO Tourism Video Competition dalam kategori Winner UNWTO Video Competition 2017 Region East Asia and Pacific dan kategori People's Choice Award.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengatakan dua Penghargaan ini diserahkan dalam acara 22nd UNWTO General Assembly, Intercontinental Century City Convention Center Hotel, Chengdu, China. Video Indonesia mengalahkan 63 video dari negara lain di dunia. 

“Sesuai dengan judulnya, video Wonderful Indonesia: The Journey to a Wonderful Indonesia menampilkan berbagai keindahan destinasi pariwisata Indonesia seperti Yogyakarta, Bali, Jakarta, Lombok, Toraja, Raja Ampat serta Wakatobi, dengan latar belakang lagu hit dunia What A Wonderful World by Louis Armstrong,” ujarnya.

Dikatakan, Indonesia menjadi salah satu negara yang menyabet dua penghargaan video pariwisata di kategori wilayah Asia Timur dan Pasifik serta People Choice Award. Indonesia mendapatkan 68.213 voter dalam kategori People Choice Award. Sementara, Indonesia menang secara penjurian untuk kategori wilayah.

“Ini merupakan kali pertama dalam sejarah Kompetisi video pariwisata UNWTO dimana Indonesia satu-satunya negara yang mencatat sejarah mendapatkan juara dua kategori sekaligus. Video pariwisata Indonesia berhasil mengalahkan 63 video pariwisata lain di dunia. Kemenangan itu direncanakan. Kemenangan ini direbut dengan kerja keras, keringat, rasa cinta dan air mata. Cintailah Indonesia. Bangga… berkali-kali kita menang. Terbukti bangsa Indonesia bangsa pemenang bukan bangsa pecundang,” katanya

Ditambahkannya, kemenangan ini adalah branding yang kuat. Makna kemenangan itu adalah 3C. Secara internal menaikkan Confidence Level. Secara ekaternal memperkuat Credibility. Dan sudah lolos dari Calibration melalui global standard atau kriteria yang berkelas dunia.

Berikut pemenang-pemenang UNWTO Video Competition 2017 dilansir dari akun Twitter UNWTO. Juara Hasil voting terbanyak: Indonesia (People’s Choice Award) Juara video terbaik Regional: (1). Pemenang UNWTO Tourism Video Competition untuk wilayah Afrika adalah Tunisia. (2). Pemenang UNWTO Tourism Video Competition untuk wilayah Amerika adalah Chile. (3). Pemenang UNWTO Tourism Video Competition untuk wilayah Asia Timur dan Pasifik adalah Indonesia. (4). Pemenang UNWTO Tourism Video Competition untuk wilayah Eropa adalah Swiss. (5). Pemenang UNWTO Tourism Video Competition untuk wilayah Asia Tengah adalah Mesir. (6). Pemenang UNWTO Tourism Video Competition untuk wilayah Asia Selatan adalah Bhutan. [traveltextonline.com]