Pariwisata Indonesia Bakal Promosi Lagi di Empat Kota Prancis

KANTOR Promosi Pariwisata Indonesia di Prancis (VITO) menyelenggarakan promosi di empat kota meliputi Nice, Marseille, Lyon dan Paris dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia tahun ini.

Menurut kepala Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) France, Eka Moncarre mengatakan promosi keliling yanga akan digelar pada 12-15 Maret 2018 itu membawa beberapa industri dari Indonesia dan Prancis untuk bertemu dengan biro-biro perjalanan perjalanan Prancis.

“Kegiatan itu untuk kedua kalinya, dan menjadi salah satu aktivitas kegiatan pemasaran VITO France yang bertujuan untuk menjaring pasar yang terletak di luar Paris. VITO France mencatat sekira 60% biro perjalanan di Prancis terletak di luar Kota Paris,” ujarnya.

Dikatakan, banyak biro perjalanan di Prancis yang tidak mengetahui Indonesia, namun kebanyakan dari mereka lebih mengenal Bali. Promosi itu juga untuk memberikan informasi terkini tentang Indonesia secara umum dan mempromosikan daerah lain di Indonesia diluar Bali.

“Di setiap kota, VITO menyiapkan lokakarya dengan mengundang biro-biro perjalanan di kota-kota yg dilalui. Biro perjalanan yang diundang akan bertemu langsung dengan industri dari Indonesia,sehingga diharapkan akan ada transaksi yang konkret dari promosi keliling tersebut,” katanya.

Ditambahkannya, untuk menarik biro perjalanan di setiap kota akan diadakan hadiah dimana akan dipilih dua pemenang per kota untuk ikut pejalanan keluarga (Family Trip/FAMTRIP) yang diadakan Kementerian Pariwisata dengan tujuan Tanjung Puting di Kalimantan Tengah dan Toraja di Sulawesi.

“Promosi keliling itu diatur langsung VITO Prancis dan didukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia,” ungkap  Eka Moncarre. [antaranews/photo special]