Pan Pacific Nirwana Bali Resort Tutup, Ratusan Karyawan di-PHK

ADALAH Pan Pacific Nirwana Bali Resort (NBR), Tanah Lot, Desa Beraban Kecamatan Kediri, Tabanan ditutup sementara dan 800-an karyawan diberhentikan sejak Senin (31/7/2017).

Berdasarkan informasi, properti yang kini di bawah kendali Donald Trump Management itu akan dibangun kembali menjadi hotel bintang tujuh lengkap dengan fasilitas hiburan. ‎Pihak manajemen belum memberikan penjelasan hingga kapan pembangunan kembali hotel ini.

Menurut Ketua PHRI Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengatakan hotel tersebut merupakan anggota PHRI, tetapi belum memberitahukan secara resmi perihal penghentian operasional hotel tersebut. Ya, seyogyanya ada pemberitahuan, hingga hari ini saya belum menerimanya.

“Penutupan hotel di kawasan wisata Tanah Lot itu tak berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan. Tapi, saya memastikan bakal berpengaruh terhadap penerimaan asli daerah (PAD) Kabupaten Tabanan,” ujarnya.

Dikatakan, Pan Pacific Nirwana Bali Resort merupakan resor terintegrasi di atas lahan seluas 100 hektare yang lokasinya dekat Pura Tanah Lot, Tabanan. Resor itu awalnya dibangun manajemen Bakrie Group dan mulai beroperasi sejak 1997.

“Resor ini memiliki 278 kamar mewah dan Nirwana Bali Golf Club yang memiliki 18 hole. Beberapa tahun lalu properti ini mengembangkan Eaton Luxe Nirwana Bali, sebuah hotel yang memiliki 178 kamar,” katanya. [bisnis.com/photo special]