Taste of Thai Menu Sajian Unggulan Holiday Inn Express Jakarta Expo

ADALAH Holiday Inn Express Jakarta International Expo yang tidak bosan-bosan menyajikan hidangan yang digemari oleh para tamunya. Sesuai dengan namanya, menu yang dihadirkan pada bulan April ini merupakan menu yang berasal dari negeri Siam, Thailand.

Menurut Priskilla Wanda, Assistant Marcom & Distribution Manager hotel mengatakan makanan Thailand yang sudah banyak menjamur di Indonesia ini menjadi makanan favorit internasional karena menekankan pada komponen aroma makanan dan rasa pedas.

“Bahkan 7 dari makanan Thailand berhasil masuk ke dalam 50 makanan paling enak di dunia berdasarkan polling dari CNN Travel. Selain aroma dan rasa pedasnya, makanan Thailand juga terkenal akan warnanya yang beragam, cerah, dan terang sehingga membuat nafsu makan semakin bertambah,” ujarnya.

Dikatakan, sajian khas Thailand yang disajikan spesial di hotel kami diantaranya Tom Yam Soup, Pineapple Thai Fried Rice, Pandan Leaf Chicken, serta makanan penutup yang sangat terkenal yaitu, Mango Sticky Rice. Untuk menambah kemeriahan masakan Thailand ini, Bernardo Palm, selaku Head Chef hotel juga menyajikan minuman khas Thailand sebagai pendamping dari sajian lezatnya. Minuman tersebut diantaranya, Thai Milk Tea, Thai Mango Juice, dan Thai Strawberry Juice.

“Sajian yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia dan dunia ini diharapkan dapat menjadi pilihan makanan yang fresh untuk para tamu yang menginap di hotel seperti Tom Yam Soup, yang dihidangkan di sini merupakan Tom Yam Seafood yang terdiri dari udang, cumi, jamur, ikan serta sayuran penambah aroma kuah Tom Yam seperti daun bawang dan seledri. Semua bahan dihidangkan dengan rebusan kuah asam gurih khas Thailand yang sangat segar,” katanya.

Ditambahkannya, ada juga Pineapple Thai Fried Rice atau Nasi Goreng Nanas merupakan menu masakan Thailand berikutnya yang dipilih dalam Taste of Thai. Nasi Goreng unik ini dibuat dengan bumbu kari, sayur wortel dan buncis. Nasi Goreng ini juga memiliki topping daging ayam dan potongan nanas segar yang sangat cocok dinikmati di negara tropis seperti Thailand dan tentunya di Indonesia.

“Belum lagi Pandan Leaf Chicken, masakan yang sangat terkenal di Thailand ini merupakan masakan berbahan dasar daging ayam yang dagingnya dibungkus dengan daun pandan lalu digoreng, dan dipanggang di oven. Sehingga aroma dari masakan ini sangat harum serta tekstur daging menjadi sangat juicy dikarenakan sari dagingnya tertahan oleh daun pandan. Semakin lezat karena sajian ini dihidangkan bersama saus sambal asam pedas khas Thailand,” ungkap Priskilla Wanda.

Dijelaskannya kembali, sebagai makanan penutup dan minuman khas Thailand merupakan Mango Sticky Rice yang sangat familiar di masyarakat Indonesia belakangan ini. Mangga segar yang dipotong dadu disajikan harmonis dengan ketan yang dimasak dengan kuah santan lezat. Untuk Minumannya, Thai Milk Tea, Thai Mango Juice, dan Thai Strawberry Juice akan membuat pengalaman cita rasa Thailand para tamu menjadi lebih sempurna.

“Semua sajian yang dihidangkan dapat dinikmati di Great Room, Lantai Dasar. Para tamu kami yang kebanyakan tamu internasional menyukai masakan Asia Tenggara yang kaya akan bumbu dan rempah, sehingga kami yakin menu andalan kami bulan ini akan digemari oleh para tamu kami,” ujarnya. [traveltextonline.com]