Jajal Sajian Aneka Pasta di Holiday Inn Express Jakarta Expo

SAMBUT tahun baru 2018, Holiday Inn Express Jakarta International Expo menghidangkan sajian favorit, pasta. Pasta adalah makanan olahan yang digunakan pada masakan Italia dan di Indonesia sendiri, jenis pasta yang paling populer diantaranya, spageti, macaroni, dan fetucini.

Menurut Priskilla Wanda, Asst Marcomm Manager hotel mengatakan pasta terdiri dari berbagai bentuk dan ukuran. Di negara asalnya, Italia, terdapat lebih dari 650 jenis pasta dan sering disajikan dengan beragam macam saus dan topping. Nah, untuk menyambut tahun baru 2018, Holiday Inn Express Jakarta International Expo menghidangkan menu bulanan berbahan dasar pasta. Tiga menu andalan yang dipilih diantaranya adalah spaghetti, fetucini, dan macaroni. Pasta yang dipilih disini memang yang sudah dikenal dan menjadi favorit di kalangan masyarakat Indonesia.

“Untuk lebih mengenal Pasta Party yang disajikan di Great Room, kami menghidangkan Spaghetti Napolitan,  adalah pasta yang berbentuk panjang-panjang dan terlihat seperti mi. Napolitan sendiri merupakan saus pasta terkenal yang berasal dari Jepang pada awal mulanya. Saus yang disajikan pada sajian Spaghetti Napolitan merupakan saus tomat khas Jepang dengan bawang bombay, jamur, paprika, daging asap, dan tobacco.  Secara kasat mata dan dari segi rasa, Spaghetti Napolitan terlihat seperti Spaghetti Bolognese. Bedanya, pada saus Napolitan tidak memakai daging cincang. Resep dasarnya pun terinspirasi dari masakan Jepang,” ujarnya.

Dikatakan, yang kedua kami juga menghidangkan Fettuccine Alfredo, yang merupakan pasta yang berbentuk panjang namun bedanya dengan spaghetti adalah, fettuccine memiliki bentuk yang agak pipih dan lebih tebal. Fettuccine yang disajikan dalam salah satu menu Pasta Party disini menggunakan saus Alfredo. Saus Alfredo sendiri memiliki bahan dasar keju parmesan dan mentega. Lelehan kejunya yang melapisi fettuccine membuat rasanya semakin gurih. Topping yang dipilih diantaranya adalah paprika dan juga potongan daging asap serta daun seledri.

“Ada juga Macaroni Schottel, yaitu merupakan hidangan pasta macaroni yang dipanggang. Sajian ini dimasak dengan campuran telur dan susu serta keju. Komposisi tambahan lainnya adalah daging asap dan potongan sayuran seledri dan kacang polong. Makaroni Schottel yang disajikan di Holiday Inn Express Jakarta International Expo berukuran lebih besar dibandingkan dengan yang dijual di pasaran, sehingga sangat cocok dan pas juga untuk dimakan pada jam makan siang maupun makan malam atau untuk cemilan sore hari yang mengenyangkan,” katanya.

Ditambahkannya, semua menu ini dapat dinikmati di Great Room Lantai Dasar Holiday Inn Express Jakarta International Expo. Semua menu pasta diatas sudah disajikan termasuk bersama Iced Lemon Tea. Semua menu Pasta Party dijual dengan harga Rp55,000 nett dan bisa diganti jenis pastanya sesuai selera.

“Sedangkan untuk melengkapi hidangan Pasta Party, dessert bulan ini juga disajikan sebagai sajian tambahan. Affogato Coffee/Caramel disajikan dengan harga Rp30,000 nett. Affogato adalah sajian penutup berbahan dasar kopi yang disajikan bersama satu skup es krim vanilla lezat yang ditenggelamkan di dalam espresso panas. Sajian ini sangat cocok untuk para pecinta kopi yang ingin menikmati kopi dengan tekstur dan rasa yang lebih manis,” ungkap Priskilla Wanda. [traveltextonline.com]