BEBERAPA waktu yang lalu Indotelko forum mengelar seminar Digitalizing Wonderful Indonesia yang di Rafflesia Ballroom, Balai Kartini, Jakarta. Seminar yang membahas kemajuan di bidang pariwisata setelah melakukan digitalisasi industri pariwisata yang diterapkan Menteri Pariwisata Arief Yahya sejak tahun 2015.

Hadir dalam seminar tersebut berbagai tokoh stake holder dunia digital dan pariwisata sebagai pembicara termasuk Menteri Pariwisata Ariel Yahya yang mengatakan bahwa dalam tiga tahun, Kementerian Pariwisata telah menerapkan strategi digitalisasi, slogan pariwisata Indonesia yaitu Wonderfull Indonesia dan juga banyak destinasi wisata baru sudah mendapat pengakuan dunia.

Indonesia bisa mengalahkan Malaysia, Singapura, dan Thailand. Tahun ini jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Indonesia tumbuh 24%, sementara Thailand 6,69%, Singapura tumbuh 3,83%, Malaysia hanya naik 0,87%. Keberhasilan pemerintah mempromosikan berbagai destinasi wisata menurutnya tidak lepas dari konsep digitalisasi Wonderfull Indonesia melalui media sosial. [traveltextonline.com]