GWK Rampung 2018, Target Wisatawan Hingga 4 Juta Per Tahun

PENGELOLA Garuda Wisnu Kencana atau GWK menargetkan jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan ini bisa mencapai 4 juta orang per tahun ketika pembangunan rampung pada tahun depan.

Saat ini jumlah kunjungan wisatawan ke GWK setiap tahunnya mencapai 1,2 juta orang per tahun. Dengan demikian, ketika patung GWK rampung pada 2018, jumlah wisatawannya mengalami peningkatan kunjungan hingga tiga kali lipat.

Menurut Direktur Operasi dan Pembangunan PT Garuda Adhimarta Indonesia Seno Andhikawanto optimistis target ini dapat dicapai. Banyak destinasi wisata di Bali yang mampu mendatangkan wisatawan sebanyak 3 juta orang per tahun.

“Dengan kondisi patung GWK yang sudah rampung dibangun maka dipastikan jumlah kunjungannya akan melebihi. Masak kita yang sudah jadi tidak bisa?,” ujarnya.

Dikatakan, selain itu pihak GWK kini sudah mencanangkan tagline Pesona GWK Pesona Indonesia yang juga akan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Sebab, GWK bukan hanya merupakan ikon Bali saja tapi juga Indonesia. Sehingga, wisatawan yang datang ke Indonesia wajib mengunjungi GWK.

“Jadi kita merupakan destinasi Indonesia bukan Bali saja. Saya tidak memungkiri, jika jumlah wisatawan ini meningkat maka akan berdampak pada lalu lintas. Maka, saya meminta pemerintah juga harus menyiapkan segala kemungkinan masalah lalu lintas,” katanya. [antaranews/photo special]