GMF Alokasikan Dana US$50 Juta untuk Bangun Hanggar di Batam

ADALAH PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia (GMF) yang tengah membangun hanggar yang berlokasi di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau. Hingga saat ini, proses pembangunan proyek tersebut dalam tahap rencana bisnis.

Menurut Vice President Corporate Secretary Garuda Maintenance Facility AeroAsia, Fidiarta Andika mengatakan, untuk proyek ini jumlah anggaran yang dialokasikan sekitar US$50 juta.

“Supaya business plan ini terimplementasi, kita lagi berdiskusi dengan pemerintah agar industri maintenance, repair, overhaul (MRO) ini mendapatkan intensif pajak, itu yang tengah kita intensifkan dengan Kementerian Perindustrian dan Kementerian Keuangan,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini GMF memiliki total emat hanggar untuk memberikan pelayanan MRO. Hanggar milik GMF yang berlokasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta bahkan didapuk sebagai hanggar terbesar di dunia untuk perawatan pesawat berbadan kecil. Hanggar ini memiliki luas 66,940 meter persegi (m2) dan mampu menampung 16 pesawat narrow body sekaligus. [kontan.co.id/photo special]