Ekspansi Bisnis F&B, Bukit Uluwatu Bidik Pendapatan Rp757,9 Miliar

ADALAH PT Bukit Uluwatu Villa Tbk (BUVA) yang berencana untuk mengembangkan bisnisnya dengan menambah lini bisnis food and beverages (F&B) dengan restoran & club.

Menurut Henry Utomo, Direktur Keuangan Bukit Uluwatu Villa mengatakan, bisnis F&B BUVA yang terhitung bukan dari usaha anak perusahaan tahun lalu belum memberikan kontribusi ke total pendapatan.

"Saat ini kami berencana mengembangkan bisnis F&B, restoran dan club dengan membuka dua tempat yakni Omnia & Sake No Hana Bali yang sudah kami buka Februari lalu dan restoran Vong Kitchen yang rencananya akan hadir di Alila SCBD pada Juli mendatang" ujar Henry.

Dikatakan, dengan penambahan bisnis ini, BUVA berharap pendapatan dari sektor F&B bisa sejajar dengan sektor hotel. Dari total proyeksi pendapatan operasional untuk tahun 2018 yakni sebesar Rp757,9 miliar diharapkan dari F&B bisa mencatat pendapatan sebesar Rp116,78 miliar.

“Sementara untuk restoran dan klub, tambah Henry ditargetkan bisa mencatat pendapatan sebesar Rp275,9 miliar. Dengan ekspansi ini kami optimis bisa mencetak laba tahun ini setelah merugi Rp39 miliar tahun lalu," katanya. [kontan.co.id/photo traveltext]