30% Transaksi di Secret Garden Village Dilakukan Nontunai

OBJEK wisata ‎Secret Garden Village menyambut baik wacana penggunaan cashless di sejumlah tujuan wisata untuk mendorong efisiensi.

Menurut Marcomm & event Secret Garden Village (SGV) Sulistya‎ mengatakan pihak kami sudah siap dengan cashless, karena selama ini transaksi menggunakan nontunai sudah berjalan. Di kami, transaksi nontunai sudah 30% dari total transaksi. Jadi kalau diterapkan nontunai, kami siap.

“Di objek wisata yang berlokasi di Kabupaten Tabanan ini transaksi nontunai terbanyak terjadi di Oemah Herborist, yakni pusat dari produk kecantikan alam. Adapun jenis transaksi yang digunakan oleh konsumen yakni menggunakan kartu kredit dan debit,” ujarnya.

Dikatakan, untuk kartu uang elektronik, pihak kami menyatakan belum ada. Ke depannya, dia menegaskan akan mendukung apabila diterapkan disejumlah objek wisata.

“Sebelumnya, dalam diskusi di Denpasar, pemanfaatan transaksi nontunai didorong oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bali. Pemanfaatan pembayaran non‎tunai diyakini bisa membantu menghemat pengeluaran bisnis serta membantu transparansi,” katanya. [bisnis.com/photo special]