Audi A3 Sportback Gunakan Mesin Berkapasitas 1.200 cc

JIKA pada umumnya mobil-mobil Eropa menggunakan mesin berkapasitas besar, namun Audi meluncurkan A3 Sportback dengan mesin baru berkapasitas lebih kecil, 1.200cc, untuk menawarkan kepraktisan dan efisiensi bahan bakar dalam berkendara.

Menurut Agung Ariyanto, Sales Supervisor PT Garuda Mataram Motor selaku Distributor Audi Indonesia mengatakan walaupun menggunakan mesin kecil, namun Audi A3 Sportback yang diluncurkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 diklaim tetap bertenaga karena menggunakan turbocharger.

“Adapun di balik kap depan terdapat mesin 1.2 TFSI empat silinder in-line berkapasitas 1.197 cc yang mampu mengeluarkan tenaga 110 hp pada 4.600-5.000 rpm serta torsi maksimal 175 nm pada 1.400-4.000 rpm. Tentunya Audi A3 Sportback menggunakan mesin 1.200cc untuk tujuan efisiensi," ujarnya.

Dikatakan, selain itu, kehadiran Audi A3 Sportback dengan mesin berkapasitas mungil akan menjadi pilihan tersendiri bagi konsumen yang menginginkan mobil Eropa, namun tidak ingin terlalu boros bahan bakar karena kapasitas mesin yang besar. Konsumen yang tidak menginginkan mobil dengan cc besar bisa beralih ke Audi A3 Sportback dengan cc yang kecil, tentu efisien.

“Audi A3 Sportback yang menggunakan penggerak roda depan diklaim hanya membutuhkan 4,8 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 100 kilometer. Transmisi A3 menggunakan otomatis dual clutch 7speed S-Tronic yang mampu melesatkan hingga 100km/jam dari keadaan diam dalam waktu 9,9 detik,” katanya.

“Fabrikan Jerman berlambang empat cincin ini menjual Audi A3 Sportback di Indonesia dengan harga Rp550 juta berstatus off the road,”ungkapnya. [antaranews/photo special]