Lebaran, Bandara Halim Tambah Sepuluh Slot Penerbangan

OTORITAS Bandara Halim Perdanakusuma menambah 10 slot penerbangan tambahan untuk mengantisipasi arus mudik dan arus balik Lebaran 2018.

Menurut Koordinator Posko Lebaran Bandara Halim Perdanakusuma Miftahul Ulum di Jakarta, mengatakan bahwa 10 slot penerbangan tambahan tersebut terdiri dari empat slot penerbangan maskapai Citilink dan enam slot penerbangan Batik Air.

“Dengan demikian terdapat total 35 penerbangan Citilink dan 48 penerbangan Batik Air dari Bandara Halim Perdanakusumah selama arus mudik dan balik Lebaran. Penerbangan tambahan tersebut akan melayani para penumpang mudik lebaran 2018 di Bandara Halim Perdanakusuma dari tanggal 8-24 Juni,” ujarnya.

Dikatakan, berdasarkan pengamatan, bahwa jumlah penumpang di Bandara Halim Perdanakusuma hari ini (H-7) mengalami peningkatan, terutama setelah Shalat Jumat. Karena Senin sudah cuti bersama, kami prediksi hari ini dan Sabtu adalah puncak arus mudik di Bandara Halim Perdanakusuma.

“Rekapitulasi data hingga pukul 10.00 WIB menunjukkan terdapat 505 penumpang tiba dan 1.334 penumpang berangkat di Bandara Halim Perdanakusuma. Setiap harinya, terdapat kurang lebih 200 pergerakan pesawat domestik dan 20 ribu penumpang tiba maupun berangkat di Bandara Halim Perdanakusuma,” katanya. [antaranews/photo traveltext]