AP II Targetkan Bandara Banyuwangi Jadi Bandara Internasional

PT Angkasa Pura II kini tengah berupaya meningkatkan pelayanan di Bandara Banyuwangi. Seperti diketahui, pada akhir tahun lalu bandara tersebut dialihkelolakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemhub) kepada AP II.

Menurut Muhammad Awaluddin, Direktur Utama AP II menyampaikan, sejak dipindahtangankan ke pihaknya, AP II punya fokus untuk meningkatkan trafik penumpang. Saat ini Bandara Banyuwangi baru mencapai 200.000 penumpang.

“Tahun 2018 ini kami targetkan bandara ini bisa mencapai 300.000 penumpang. Potensi Bandara Banyuwangi untuk dikembangkan sangat baik. Apalagi AP II juga akan tetap mempertahankan konsep eco-green untuk menghemat energi dan efisiensi operasional,” ujarnya.

Dikatakan, lain dari itu, posisi Banyuwangi sebagai kota wisata ke depan juga akan menjadi daya tarik tersendiri. Ke depan, dirinya bersama Kementerian Pariwisata menginginkan menjadikan Bandara Banyuwangi sebagai penopang Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali dan menjadi bandara internasional. Target ini paling lambat direalisasikan di 2019. 

"Jadi akan ada intergrasi Bali, Lombok dan Banyuwangi," katanya. [antaranews/photo special]