Singapore Airlines Kabin Baru, Bisa Tidur Berdua di Pesawat

ADALAH Singapore Airlines pada hari ini, yang resmi memperkenalkan tampilan kabin baru untuk meningkatkan kenyamanan konsumen selama penerbangan.

Menurut CEO SIA Goh Choon Phong mengatakan kabin baru sesuai survei kebutuhan customer. Pesawat Singapore Airlines memiliki kelas suite, business, premium economy, dan economy. Adapun perbedaan kabin baru Singapore Airlines untuk kelas suites, jika sebelumnya ada 12 sekarang menjadi 6, sehingga penumpang mendapatkan area yang lebih luas.

“Jika sebelumnya satu pelanggan mendapatkan satu kursi dan satu tempat tidur yang bisa ditarik menutupi kursi. Sekarang ini satu penumpang diberikan satu kursi yang bisa digunakan untuk makan dan kerja. Kursi bisa direbahkan ke belakang sampai 45 derajat, dan bisa diputar 135 hingga 270 derajat. Satu penumpang juga diberikan tempat tidur yang bisa dipasang tanpa menutupi kursi,” ujarnya.

Dikatakan, setiap penumpang diberikan TV 32 ida 14 inci, PDA dan bisa memilih film yang ingin ditonton. TV bisa diputar. Penumpang juga diberikan lemari untuk menggantung jas. Desain kabin kelas suites oleh Pieerejean dan kursi didesain Zodiac Seats dari Inggris.

“Sedangkan untuk kelas business class yang sebelumnya kursinya bisa direbahkan tapi tidak sampai rata di kabin baru kursi bisa diluruskan rata sehingga seperti tempat tidur. Sementara itu pembatas kursi diberikan dalam tiga pilihan, yaitu menjadi penutup yang tinggi sehingga lebih privasi, penutup setengah bagian, dan bisa diturunkan,” katanya.

Ditambahkannya, dengan begitu, bagi yang berangkat dengan keluarga kursi saat dijadikan tempat tidur bisa merebahkan badan berdampingan. Untuk kursi, dilapisi bahan kulit (Poltrona Frau). Business class diberikan lampu baca yang bisa disesuaikan dengan mood. [photo special]