Mulai Juli 2018 Citilink Reguler Layani Surabaya-Kertajati

MASKAPAI penerbangan berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia mulai 1 Juli 2018 melayani penerbangan Surabaya-Kertajati, Majalengka secara reguler dengan frekuensi penerbangan satu kali sehari.

Menurut Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink, Ranty Astari mengatakan sejak tanggal (1/7), Citilink resmi melayani rute Surabaya-Kertajati Pp. Sebelumnya, Citilink pada rute ini hanya melayani angkutan tambahan saat Lebaran 2018, namun rute ini memiliki prospek pertumbuhan positif sehingga dimungkinkan untuk diterbangi secara regular.

“Sejak dibuka secara komersil pada 8 Juni 2018, potensi pasar rute penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati ini sangat tinggi, tercermin dari tingkat isian penumpang di atas 95%,” ujarnya.

Dikatakan, kehadiran Citilink Indonesia di BIJB Kertajati yang diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada Kamis, 24 Mei 2018, dimaksudkan untuk memberikan pilihan destinasi dan memudahkan akses transportasi udara bagi penumpang yang tinggal di Jawa Barat bagian timur dan Jawa Tengah bagian Barat.

"Citilink melihat prospek pertumbuhan penumpang dari dan menuju BIJB Kertajati sangat positif, sehingga memungkinkan untuk melakukan penerbangan regule. Dengan penerbangan dari dan menuju Kertajati, Citilink Indonesia berharap dapat berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah itu,” katanya.

Ditambahkannya, penerbangan reguler Surabaya-Kertajati Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 834 dari bandara Juanda, Surabaya, dijadwalkan pukul 12.35 dan tiba di BIJB Kertajati pada pukul 14.05 WIB setiap hari. Sedangkan untuk penerbangan QG 835 Kertajati-Surabaya dijadwalkan berangkat pada pukul 15.10 WIB dan tiba di Surabaya pada pukul 16.40 WIB.

“Untuk pembelian tiket penerbangan rute Surabaya-Kertajati (pp) sudah dapat dilakukan melalui website resmi Citilink Indonesia dan seluruh outlet penjualan tiket pesawat di Indonesia (Travel Agent maupun Online Travel Agent) dengan harga mulai dari Rp590.000,” ungkapnya. [photo special]