Garuda Pastikan Buka Rute Mumbai-Denpasar pada 23 April 2018

PT Garuda Indonesia Tbk memastikan akan membuka rute penerbangan internasional baru yaitu Mumbai ke Denpasar pada 23 April 2018. Pembukaan rute baru tersebut didasari beberapa pertimbangan.

Menurut Pahala Mansury, Direktur Utama Garuda Indonesia bilang pembukaan rute internasional baru ini untuk meningkatkan konektivitas. Jumlah wisatawan asing terus naik di atas 20%. Bahkan Menteri Pariwisata mengatakan saat ini ada sebanyak 365.000 kunjungan wisatawan di Indonesia. Per hari jumlah wisatawan India yang datang ke Indonesia mencapai 1.000 orang.

“Dengan potensi ini, saat ini belum banyak penerbangan langsung dari Mumbai ke Denpasar. Kementerian Pariwisata pun menargetkan pada tahun ini akan ada 17 juta wisatawan dengan pertumbuhan sektor pariwisata sebesar 21% year on year (yoy),” ujarnya.

Dikatakan, adapun target wistawan ini akan dibantu oleh event Asian Games dan pertemuan tahunan IMF pada Oktober 2018. Selain itu, Kementerian Pariwisata menerapkan beberapa strategi dan promosi mengenai keindahan dan kekayaan wisata di Indonesia. [photo special]